Apa yang kualami di dalam hidup ini semua karena “DIA”. Who is HE? Yeah HE is my lovely one…my Jesus Christ ( JC ). Aku nggak pernah menyesal mengikuti-NYA, mencintai-NYA…coz HE is my everything..

Begitu pula tentang pekerjaan yang aku dapatkan saat ini adalah berkat-NYA. Pekerjaanku ini adalah mujizat dari sebuah doa yang telah kunaikan sekitar 3 tahun lebih! Menunggu adalah suatu hal yang paling membosankan dan I hate this…but aku mendapatkan apa yang ku mau setelah menunggu selama 3 tahun berkutat dengan doa, iman dan pengharapan dan airmata yg nggak ada habisnya. Memang aku bukan seorang pengangguran yang sangat membutuhkan pekerjaan waktu itu. Karena kenyataannya selama ini aku mempunyai pekerjaan yang lumayan enak, gaji yang mencukupi, dengan fasilitas yg lebih baik malah jika dibandingkan kantorku sekarang. Tapi bukan hanya fasilitas dan pekerjaan enak semata yg aku butuhkan. Yang aku butuhkan adalah waktu kerja! Ditempatku sekarang aku bisa libur hari Minggu dan hari besar, bisa kerja dari pagi sampai sore saja. Ditambah lagi aku mempunyai seorang pemimpin yang baik, bijaksana dan sabar. Yang semua itu nggak aku dapatkan di kantorku yang lama. Bahkan disini aku bisa bekerja sekaligus pelayanan, karena ternyata aku lebih banyak dilibatkan di Yayasan Baithani Tengger.

Disini Yayasan ini aku jadi lebih banyak tau tentang lika-liku dunia pendidikan khususnya pendidikan di pedesaan di daerah Tengger. Mataku jadi terbuka betapa luar biasanya pengorbanan seorang guru. Dulu aku menganggap guru itu pekerjaan yang remeh dan tidak menarik sama sekali. Tapi sekarang setelah melihat guru-guru yang di Tengger, pikiranku langsung berobah total. Mereka orang-orang hebat. Pengabdian dan pengorbanan mereka sudah seharusnya mendapatkan penghargaan dan gaji yang layak. Mereka orang-orang yang loyal dengan apa yang mereka kerjakan. Aku bersyukur kepada Tuhan sudah menempatkan aku di Yayasan ini. Bisa mengenal guru-guru itu adalah hal yang menyenangkan. Dan aku selalu menantikan saat-saat bisa bertemu mereka yaa walaupun Cuma sebulan sekali hehehe……….

Yang bisa aku dapatkan dari mereka adalah bagaimana mereka mencintai pekerjaan mereka. Kecintaan dan passion kita terhadap apa yang kita kerjakan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan produktifitas pekerjaan kita. Dengan melakukan pekerjaan penuh cinta kita akan mencapai kualitas kerja yang terbaik (great), bukan hanya sekedar baik (good) saja. Apakah saat ini kita sudah menekuni pekerjaan kita dengan penuh cinta? Kembangkan potensi diri berdasarkan talenta Anda!

Cinta akan membuat kualitas kerja yang baik (good) menjadi yang terbaik (great). GOD BLESS ALL