Bagaimana Mencinta Lagi

Submitted by artikelpria

Setelah hati telah patah, bisa sangat sulit untuk mencintai lagi. Beberapa orang tidak pernah bergerak melewati patah hati. Namun, Anda dapat belajar untuk mencintai lagi, bahkan setelah secara emosional terluka oleh hubungan yang gagal atau cinta yang hilang. Karena menghilangkan diri dari cinta adalah kehilangan salah satu berkat terbesar kehidupan. Berikut adalah cara untuk mencintai lagi.

1. Berduka atas kehilangan. Sebelum Anda akan siap untuk mencintai lagi, Anda perlu untuk menyembuhkan rasa sakit yang telah ditimbulkan oleh cinta Anda yang hilang. Apakah Anda kehilangan cinta Anda melalui hubungan yang gagal atau kematian orang yang dicintai, kehilangan cinta Anda meninggalkan luka emosional. Berduka atas kehilangan Anda sehingga Anda akan membebaskan diri Anda untuk mencintai lagi.

2. Kenali kebutuhan untuk mencintai lagi. Mencintai orang lain adalah salah satu kebutuhan paling dasar dari keberadaan manusia. Tanpa cinta, hidup tidak bermakna. Meskipun Anda mungkin perlu mengambil beberapa waktu untuk menyembuhkan luka emosional Anda, menutup hati Anda untuk mencintai akan membuat hidup Anda tampak kosong.

3. Putuskan bahwa mencintai lagi adalah sepadan dengan risikonya. Sementara Anda masih dalam proses berduka, hati Anda mungkin merasa terlalu rapuh untuk mengambil risiko mencintai lagi. Namun, karena Anda sudah berduka dan menjadi lebih sehat secara emosional, Anda akan bergerak ke arah untuk siap membuka hati Anda lagi.

4. Mencintai diri sendiri. Semakin Anda mencintai diri sendiri, semakin besar kemungkinan Anda untuk menarik orang yang sehat secara emosional. Jika Anda pergi keluar mencari cinta untuk mengisi lubang dalam hati Anda, maka Anda jauh lebih mungkin untuk menarik seseorang yang ingin mengambil keuntungan dari Anda. Namun, jika Anda datang dengan perspektif memiliki banyak cinta untuk diberi, maka Anda akan menarik orang yang sama.

5. Pikirkan tentang apa yang Anda inginkan dalam suatu hubungan baru. Menetapkan standar untuk apa yang Anda cari dalam suatu hubungan baru. Buatlah itu menjadi titik untuk kemajuan dalam hubungan, dan tidak jatuh ke dalam pola-pola lama hanya karena itu terasa nyaman.

6. Biarkan cinta yang datang kepada Anda. Jangan pergi keluar mencari “Wanita Terbaik” di tempat-tempat di mana para lajang berkumpul. Sebaliknya, terlibat dalam kegiatan yang Anda nikmati yang membawa Anda ke dalam kontak dengan orang yang memiliki minat yang sama. Apakah Anda melakukan hal ini melalui tempat ibadah, atau klub olahraga, terlibatlah dalam komunitas Anda dalam cara yang positif.

7. Masuk dalam hubungan baru perlahan-lahan. Jangan mencoba untuk menggantikan hubungan yang hilang. Sebaliknya, memungkinkan hubungan yang baru untuk tumbuh dan mekar dengan caranya sendiri.